Resep ayam mentega bawang putih

ayam_mentega_bawang_putih

Ayam mentega bawang putih sederhana dan enak! Juicy, empuk, dan penuh rasa, resep ini akan segera menjadi pemenang chicken dinner favorit Anda! Saya benar-benar tidak bisa melupakan betapa mudahnya resep ayam ini! Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menyatukannya, 

$ads={1}Namun rasanya seolah-olah saya harus bekerja keras di atas kompor sepanjang hari! Namun, saya pikir kita semua bisa setuju bahwa jika dasar dari hidangan apa pun adalah mentega dan bawang putih tidak banyak ruang untuk hasil yang tidak enak!

Resep ini tidak membutuhkan banyak keterampilan dapur dan kemungkinan besar Anda sudah memiliki banyak bahan ini di dapur dan lemari es. Saya rasa bagian favorit saya adalah aromatik yang memenuhi dapur saya ketika saya membuat hidangan ini, baunya luar biasa!

Ini juga super serbaguna. Anda bisa menyajikan ayam mentega bawang putih ini dengan apapun yang Anda suka, menjadikannya resep mingguan instan!

BAHAN AYAM MENTEGA BAWANG PUTIH

  • Ayam - Saya menggunakan dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang - potong panjang.
  • Mentega - Untuk dasar saus kami.
  • Bawang putih - 6 siung segar, cincang.
  • Segar adalah yang terbaik, tetapi ingat aturannya yang mengocok;  1 1/2 sendok teh sama dengan 1 siung segar.
  • Garam dan merica - Untuk bumbu dan perasa.
  • Serpihan cabai merah - Untuk menambah panas.
  • Paprika asap - Elemen berasap pada saus kami.
  • Kaldu ayam - Saya selalu menjamin pilihan rendah natrium.
  • Saus pedas - Saya menggunakan sriracha hari ini, tetapi Anda dipersilakan menggunakan favorit Anda.
  • Peterseli - Segar dan dipotong-potong untuk hiasan.
  • Lemon - Saya menggunakan irisan lemon segar untuk hiasan ekstra - ini opsional tentu saja!
Bisakah Saya Menggunakan Potongan Ayam Lainnya? Tentu saja bisa! Paha ayam, paha ayam, bahkan sayap akan menjadi pilihan yang bagus untuk resep ini. Perlu diingat, waktu memasak akan bervariasi untuk setiap potongan!

CARA MEMBUAT AYAM MENTEGA BAWANG PUTIH

  • Siapkan ayam: Bumbui ayam dengan garam dan merica.  Dalam wajan, lelehkan mentega dengan api sedang.  Selanjutnya, tambahkan potongan ayam dan masak di setiap sisi.  Setelah matang angkat dari wajan.
  • Membuat saus: Menggunakan wajan yang sama, tambahkan bawang putih, serpihan paprika merah, paprika asap, dan saus pedas.  Tumis selama 30 detik sampai bawang putih harum.  Terakhir, basahi wajan dengan kaldu ayam dan didihkan.
  • Selesai hidangan: Tambahkan ayam kembali ke dalam wajan saus dan berikan sedikit lemparan agar setiap potongan ayam tersentuh dengan saus.
  • Angkat dari api, hiasi dengan peterseli, irisan lemon dan sajikan pada suhu yang diinginkan!
  • Bagaimana Saya Tahu Kapan Ayam Dimasak?

Cara paling mudah untuk mengetahui kapan ayam selesai dimasak adalah dengan termometer daging. Memasukkannya ke bagian daging yang paling tebal, seharusnya membaca antara 165 - 175 derajat, setelah selesai

Karena kami menggunakan dada ayam yang dipotong-potong, menggunakan pisau untuk membuat sayatan kecil ke dalam daging sehingga Anda dapat melihat warna seluruhnya, akan menjadi indikator yang baik. Jika daging masih berwarna merah muda - berarti belum siap!

BEBERAPA TIPS 

Gunakan ayam organik: Cobalah yang terbaik untuk menemukan ayam organik, penting untuk mengetahui apa yang dimakan ayam anda, sebelum Anda memakan ayam nya! Misalnya jika serpihan cabai merah terlalu banyak untuk langit-langit mulut anda, 

$ads={2}Menggunakan rosemary atau timi adalah alternatif yang bagus menyimpannya lebih ringan, sambil tetap menambahkan rasa yang enak! Jangan terlalu lama memasak bawang putih. Bawang putih tidak perlu dimasak terlalu lama saya bicara 30 detik sampai satu menit! 

Bawang putih gosong rasanya pahit dan pasti akan membuang rasa hasil masakan Anda! Bumbui sesuai selera anda, Jika ada bumbu tertentu yang akan membuat atau merusak selera Anda, jangan ragu untuk mengubahnya! Sisa Ayam mentega bawang putih ini akan bertahan di lemari es. 

Post a Comment

Previous Post Next Post