Sekilas tentang danau Laut Tawar

Sekilas-tentang-danau-Laut-Tawar

Danau laut tawar adalah tempat objek wisata yang berada di kawasan Takengon yang prinsipnya sangat layak untuk kita kunjungi bersama keluarga, teman, dan sahabat. Tempat itu terdiri dari prinsip danau sangat indah di dataran tinggi gayo, Kabupaten aceh tengah, nanggroe aceh darussalam.

$ads={1}Di danau laut tawar  anda dapat menikmati wisata objek foto tempat, wisata alam, tempat wisata penuh pesona di karenakan alamnya masih alami selain dari itu banyak lagi hal lain yang dapat kita dapatkan. Danau laut tawar merupakan obyek wisata aceh

Mampu menarik wisatawan lokal dan wisatawan asing, tempat itu juga sangat diminati oleh para fotografer. prinsip anak muda yang hobinya berpetualangan, cocok juga untuk anak-anak hingga ke orang - orang dewasa. Bepergian sendiri oke! , bersama teman juga lebih asik, cocok juga buat liburan keluarga.

Jujur saja, mulanya saya malas untuk bepergian jauh-jauh dari pantai barat menuju ke takengon. Pertama kali saya berprasangka bahwa bentuk danau laut tawar itu sama seperti danau lainnya yang ada di Indonesia. Namun ternyata prasangka itu tidak tepat alias salah.

Setelah saya menyaksikan langsung dengan mengelilinginya beberapa kali, saya merasakan ada sensasi yang luar biasa disana lain dari pada yang lain. Perjalanan ke danau laut tawar saat itu saya ditemani oleh rekan-rekan kerja, saya pun berpendapat ternyata dataran tinggi gayo masih menyimpan banyak keindahan alam.

PANORAMA DANAU LAUT TAWAR

Danau ini banyak tersimpan keindahan alam, dari cerita masyarakat setempat danau laut tawar memiliki asal usul. dan banyak menyimpan kejadian misteri. sangat recommended bagi yang lagi mencari tempat liburan di akhir pekan.

Saya senang punya kesempatan berkunjung ke sana dan hasilnya punya pengalaman baru dalam menikmati panorama dan keindahan alam danau laut tawar. Karena waktu liburan saya terbatas maka saya tidak sempat menanyakan tentang sejarah dan asal usul terbentuk nya danau itu. 

Namun ada cerita sahabat di gayo, kenapa dinamai danau laut tawar karena danau itu sangat luas hampir menyerupai laut tetapi rasa airnya tawar seperti air sungai atau air sumur. Dataran tinggi gayo terdiri dari perbukitan, dan perairan serta di kelilingi oleh danau laut tawar dengan keindahan alamnya yang sangat mengagumkan.

Selain daripada danau tadi kita juga bisa melihat kegiatan sehari hari masyarakat dataran tinggi gayo yang ada di sekitar danau tersebut. Di mulai dari bercocok tanam, menangkap ikan, dan berburu binatang perusak tanaman atau hama. Danau laut tawar memiliki luas kira kira 5.472 hektar.

Panjangnya lebih kurang 17km, dan lebanya sekitar 3,2km. Saat pertama kali kesini, saya dan rekan kerja pergi dengan menggunakan sepeda motor dari meulaboh. Mereka mencoba mengelilingi danau dengan jalan melingkar dan banyak tanjakan, dan tikungan. Banyak orang melakukan gowes disana dan saya hanya melihat-lihatnya saja.

Banyak objek foto indah di sekeliling danau. Tidak pernah berhenti di seluruh tempat dan memotret banyak. Membuat saya datang kembali di tempat lain saat bersama mitra-kawan aturan lain. Warna warni rerumputan bebukitan pun berbeda-beda pada musim lainnya. Kadang-kadang hijau kadang kekuningan. Dapatkan perbedaan berarti di setiap kunjungan saya. 

Satu waktu langit terbit putih karena hujan, asik jua minum kopi di warung dekat tepi danau. Menikmati suasana syahdu. Di lain kesempatan, suasana hari sangat cerah, memanjakan para fotografer dengan langit biru. Semuanya memiliki keindahan nya masing-masing.

WISATA DAN PENGINAPAN DANAU LAUT TAWAR

Di beberapa tempat pemandangannya sangat indah. Jangan lupa menikmati wisata kuliner di tepian danau. Mencoba kopi gayo atau meyantap ikan depik yang rasanya gurih. Mungkin lain waktu memilih menginap di tepi danau.

$ads={2}Jalan menuju takengon bisa dengan bus Banda aceh–takengon. Pilihan kedua adalah dari Medan dengan menggunakan bus. Menurut pengamatan saya, bus ke takengon lumayan bagus-bagus. Harga tiket antara Rp.140.000–Rp.170.000. Namun saya belum pernah mencobanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post