Sebenarnya apa itu manajemen waktu

Apa-manajemen-waktu-sebenarnya

Ketika Anda langsung melakukannya, manajemen waktu benar-benar tentang mengelola tindakan Anda. Kita semua ingin menggunakan proses manajemen waktu untuk memungkinkan kita melakukan lebih banyak tindakan dalam sehari-hari.

$ads={1}Menyelesaikan semua yang perlu dilakukan, dan memberi kita waktu untuk melakukan hal-hal yang kita sukai. Tetapi manajemen waktu bukanlah obat ajaib untuk menyelesaikan tindakan yang perlu Anda lakukan. Ini hanyalah alat. Alat yang sangat ampuh bila digunakan dengan benar, tetapi tetap hanya alat.

Misalnya, Anda mungkin mempelajari semua yang perlu diketahui tentang manajemen waktu membaca banyak buku, Mendengarkan CD, dan bahkan mungkin menghadiri beberapa kursus pelatihan atau seminar kecuali Anda mengambil tindakan untuk mempraktikkan apa yang telah Anda pelajari. 

Itu akan membuang-buang waktu dan uang. Dan membuang-buang waktu, seperti yang kita berdua tahu, adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan. Di sisi lain, mungkin Anda memang memutuskan untuk mengambil tindakan, dan mulai melakukan beberapa hal yang telah Anda pelajari. 

Tapi hanya dengan setengah hati. Mungkin Anda membuat daftar tugas di awal hari,tetapi kemudian tidak pernah merujuknya. Atau Anda mengatur semua file yang ada, tetapi membuang kertas baru ke dalam satu tumpukan. Atau Anda melakukan beberapa latihan yang telah Anda pelajari.

Tetapi tidak pernah melakukan apa pun dengan hasil yang Anda dapatkan. Tetapi mungkin hal terburuk yang dapat terjadi saat menggunakan alat yang ditawarkan manajemen waktu adalah. Mengikuti tindakan yang telah Anda pelajari, 

Mengacu pada informasi yang Anda tulis, tetapi kemudian tidak menyelesaikan apa pun. Dalam kasus daftar yang harus dilakukan, mungkin Anda membuat daftar untuk hari itu, lalu menunda-nunda bahkan untuk mengerjakan tugas pertama. Anda bahkan mungkin tidak melakukannya secara sadar melihat ke masa lalu, 

Hal-hal sepertinya selalu  muncul walaupun jika. Anda mengikuti nasihat manajemen waktu yang baik, alasan itu seharusnya tidak berlaku lagi. Jika hal ini terjadi, kemungkinan masalahnya bukan pada manajemen waktu, tetapi lebih pada motivasi. 

Jika tugas adalah bagian dari pekerjaan Anda,mungkin pekerjaan itu tidak lagi menarik minat Anda dan Anda perlu mencari area lain untuk dikerjakan. Jika tugas itu untuk diri Anda sendiri dan terkait dengan tujuan pribadi Anda,mungkin tujuan yang telah Anda tetapkan untuk diri Anda sendiri. 

Tidak Bukankah tujuan yang benar untuk Anda? Anda mungkin telah menuliskan tujuan-tujuan itu karena Anda pikir Anda harus melakukannya, tetapi sebenarnya itu bukan yang Anda inginkan. Tentu saja mungkin saja Anda tidak menyadari bahwa Anda menunda-nunda melakukan tindakan yang perlu Anda lakukan, 

$ads={2}Dan kesadaran itu memacu Anda untuk menyelesaikan semuanya! Pada akhirnya, manajemen waktu turun mengambil tindakan dan menerapkan metode yang telah Anda pelajari untuk merencanakan aktivitas Anda. kemudian mengambil tindakan untuk melakukan aktivitas tersebut dengan cara yang paling efisien. Setiap orang bisa melakukannya bahkan Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post